PELATIHAN PETUGAS UPDATING DIREKTORI USAHA/PERUSAHAAN EKONOMI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Bener Meriah, Jl. Bandara Rembele - Pante Raya, Wonosobo, Kec. Wih Pesam (Depan Kantor Samsat) setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s/d 15.30 (Senin-Kamis), 08.00-16.00 (Jumat), 12.30-14.00 (Istiharat) || Untuk pengaduan layanan PST BPS Kabupaten Bener Meriah, Anda dapat mengunjungi laman web : s.bps.go.id/pengaduan1117 || Kontak Informasi : 082277464846 (Amirah)

PELATIHAN PETUGAS UPDATING DIREKTORI USAHA/PERUSAHAAN EKONOMI

PELATIHAN PETUGAS UPDATING DIREKTORI USAHA/PERUSAHAAN EKONOMI

25 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Pada Selasa (25 Juni 2024) Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah melakukan Pelatihan Petugas Updating Direktori Usaha/Perusahaan Ekonomi di Ruang Sinergi BPS Kabupaten Bener Meriah. Acara ini dibuka oleh Kepala BPS Kabupaten Bener Meriah, Devi Indriastuti, SST, M.Si dan dipandu oleh Instruktur Daerah Statistisi Ahli Muda, Cut Meutia, S.Si.

Pelatihan petugas diperlukan untuk membangun kesamaan konsep dan definisi lapangan operasional yang diperlukan dalam pelaksanaan Updating Direktori Usaha/Perusahaan Ekonomi.
Statistical Business Register (SBR) merupakan daftar unit ekonomi yang terstruktur dan termutakhir secara reguler dalam suatu wilayah, yang dipelihara oleh institusi statistik (BPS) untuk tujuan statistik yang mempunyai peran penting dalam memproduksi statistik ekonomi. SBR berfungsi menyediakan populasi unit statistik ekonomi sebagai kerangka sampel untuk survei-survei ekonomi dan dapat digunakan untuk menyusun demografi bisnis.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari efektif mulai tanggal 25 - 26 Juni 2024. Petugas yang dilatih sebanyak tujuh orang, yaitu lima orang petugas pencacah lapangan (PCL) dan dua orang pengawas/pemeriksa (PML). Pelaksanaan lapangan SBR akan dimulai dari tanggal 1 - 31 Juli 2024.

Sukseskan pelaksanaan Updating Direktori Usaha/Perusahaan Ekonomi.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (Statistics Indonesia)Jl. Bandara Rembele-Pante Raya

Wonosobo

Kec. Wih Pesam. Telp/Fax:(0643) 8001034

Email: ipds1117@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik