Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional Agustus 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah

Untuk mendapatkan data BPS, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kab. Bener Meriah, Jl. Bandara Rembele - Pante Raya, Wonosobo, Kec. Wih Pesam (Depan Kantor Samsat) setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s/d 15.30 (Senin-Kamis), 08.00-16.00 (Jumat), 12.30-14.00 (Istiharat) || Untuk pengaduan layanan PST BPS Kabupaten Bener Meriah, Anda dapat mengunjungi laman web : s.bps.go.id/pengaduan1117 || Kontak Informasi : 082277464846 (Amirah)

Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional Agustus 2024

Pelatihan Petugas Survei Angkatan Kerja Nasional Agustus 2024

23 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Pada Senin dan Selasa (22-23 Juli 2024) Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan Pelatihan Petugas Survei Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Agustus 2024 di Hotel Parkside, Takengon. Pelatihan petugas dilaksanakan selama dua hari efektif yang kemudian ditutup secara resmi oleh Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah, Khairmansyah, S.IP, M.Sc. pada hari Selasa 23 Juli 2024. Dalam Laporan Penyelenggaraan yang disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Bener Meriah, Devi Indriastuti, SST, M.Si disampaikan bahwa pelatihan petugas diperlukan untuk membangun kesamaan konsep dan definisi lapangan operasional yang diperlukan dalam pelaksanaan Survei Angkatan Kerja Nasional Agustus 2024. Petugas yang dilatih sebanyak 27 orang, terdiri dari 18 orang petugas pencacah lapangan (PCL) dan sembilan orang pengawas/pemeriksa lapangan (PML). Pelatihan dipandu oleh dua orang Instruktur Daerah yaitu Statistisi Ahli Muda, Kusni Rohani Rumahorbo, SST, M.Si dan Statistisi Pelaksana Lanjutan, Supriadi Y, SM. Pada kesempatan ini, pelatihan juga dikunjungi oleh Statistisi Ahli Muda BPS Provinsi Aceh, Juliana, SP.

Secara umum Survei Angkatan Kerja Nasional dilaksanakan untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. Dimana selain itu secara khusus betujuan untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya di tingkat nasional dan provinsi. Adapun pelaksanaan Sakernas Agustus 2024 dilaksanakan agar dapat menyediakan data ketenagakerjaan tidak saja di level nasional dan provinsi namun juga sampai ke level kabupaten/kota.

Jika terpilih sebagai sampel Sakernas, terima kedatangan petugas dengan baik dan berikan jawaban yang benar. Data Sakernas yang berkualitas dapat meningkatkan kinerja pembangunan daerah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah.

Sukseskan pelaksanaan Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Agustus 2024 untuk peningkatan kualitas data ketenagakerjaan.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik (Statistics Indonesia)Jl. Bandara Rembele-Pante Raya

Wonosobo

Kec. Wih Pesam. Telp/Fax:(0643) 8001034

Email: ipds1117@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik